MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

ungu sebagai tren warna tahun 2013



ColorFutures 2013 telah menetapkan warna ungu, atau lebih tepatnya ungu kebiruan sebagai tren warna 2013. Warna ungu pada umumnya merepresentasikan kemewahan, modernitas, dan kebijaksanaan. Karena itu, ungu tidak hanya cocok digunakan oleh perempuan saja.


Umumnya, para remaja lebih menyukai warna ini ketimbang orang tua mereka. Karena memang, sudah sejak lama ungu digunakan untuk mendekor kamar anak-anak remaja sebelum mereka beranjak dewasa. Namun ternyata, ungu juga dapat digunakan untuk berbagai "ruang dewasa" di rumah Anda.
Catherine B. Stein, pengamat tren warna dan Ketua The Color Counsil dalam sebuah wawancara yang dilansir oleh Hgtv.com mengatakan, ungu telah menjadi lebih populer beberapa tahun belakangan ini. Hal tersebut disebabkan oleh masuknya pengaruh multikultural.
"Lavender, ungu kemerahmudaan, dan magenta tampak segar dan canggih saat ini," kata Catherine.
Di sisi lain, desainer DD Allen juga setuju dengan penggunaan ungu untuk ruangan-ruangan lain selain kamar tidur remaja.
"Dapur berwarna putih tampak cantik dan bersih. Tapi, warna ungu adalah warna dinding yang cocok untuk peralatan rumah. Umumnya, peralatan rumah tangga kini berwarna putih atau silver," ujarnya.
Mencerahkan rumah
Ungu merupakan pilihan warna yang mampu membuat Anda bebas berkreasi. Sentuhan misterius dari warna yang cukup gelap ini sebenarnya justru dapat mencerahkan rumah Anda, dan tentunya jika Anda mampu berkreasi dengan suasana dan lingkungan di sekitar ruangan.
Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda gunakan ketika ingin menggunakan sentuhan warna ungu di rumah Anda. Pertama, tentukan pilihan Anda. Ungu tersedia dalam palet yang cerah, terang, dan hampir dekat dengan warna merah muda. Di sisi lain, ungu juga tersedia dalam palet yang lebih dekat dengan warna biru sampai hitam.
Bandingkan pilihan warna Anda dengan peruntukkan ruangan yang akan Anda dekor. Jangan lupa, pertimbangkan juga cahaya matahari yang mampu masuk ke ruangan bernuansa ungu. Jangan sampai Anda sulit beraktivitas di ruangan tersebut lantaran terlalu gelap.
Bicara mengenai pencahayaan, tips kedua berkaitan dengan hal tersebut. Anda dapat membawa efek glamor ke ruangan Anda dengan menggunakan penutup lampu (lamp shades) berwarna keemasan. Anda bisa memadukan dengan meja serta perabotan berwarna hitam.
Ketiga, ungu adalah warna cenderung gelap, terlebih jika cenderung memilih ungu kebiruan. Bila Anda tetap ingin mendekor dengan menggunakan warna tersebut, ada baiknya beralihlah ke ornamen dan barang-barang lain, seperti karpet dan bantal untuk menghindari membuat ruangan menjadi gelap.
Sebuah "karpet area" berwarna ungu dapat menjadi jalan keluar. Karpet tersebut akan membuat ruangan Anda berkesan keunguan tanpa membuatnya menjadi gelap.

Selamat mendekorasi nuansa ungu Anda!

sumber: Kompas 

http://properti.kompas.com/read/2012/11/12/11173712/Ungu.Si.Misterius.yang.Mencerahkan?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kppwp



0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

alif nugroho. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / four headset comunity

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger