MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

handphone, handphone dan handphone....


Apa yang kalian lakukan sebelum di belikan handphone oleh orang tua?. Pastinya kalian hanya belajar dan bermain, tak ada sedikitpun smssan bersama teman-teman kalian seperti sekarang. Apakah dulu kalian merasa bosan dengan kegiatan kalian (sebelum mendapatkan handphone)? Tentu tidakkan? Patinya kalian dulu sangat menikmati bermain tanpa adanya handphone. Namun sekarang, apabila kalian seminggu tak memengang handphone atau tak sedikitpun smssan bersama teman-teman kalian, apakah yang kalian rasakan? Pati jawaban anda “BOSAN” , karena bagi kalian handphone adalah nyawa kalian. Apabila sehari kalian tidak memegang handphone atau mengutik-ngutiknya pasti kalian akan mati kutu atau tidak percaya diri.
“percayakah kalian, anak yang baru umur 3 tahun sudah memiliki blackberry?”
Dan pernahkah kalian mendengar percakapan seorang anak ibunya, si anak yang masih berumur 5 tahun. Taukah apa yang ia bicarakan dengan ibunya?
“ma, beliin aku BB (blacberry). Teman aku udah punya semua tuh” (dengan muka cemberut)

Dunia memang sudah banyak berubah, yang tadinya orang bertemu langsung ngobrol. Kalau sekarang orang bukannya ngobrol, melainkan sibuk memainkan smart phonenya masing-masing. Dunia globalisasi seperti ini memang banyak membantu akan segala hal, seperti berkomunikasi. Dengan handphone yang canggih-canggih seperti sekarang, kita dapat dengan mudahnya berkomunikasi. Namun berlebihan dalam penggunaannya juga tidak baik, karena banyak menimbulkan hal yang negatif, antara lain:
-          Merusak kesehatan (terutama mata) 
-          Menjadikan kita seseorang yang sombong, karena yang kita tatap hanyalah handphone
-          Menimbulkan kecelakaan, karena dengan kita selalu memperhatikan handphone padahal seseorang tersebut sedang mengendarai kendaraan  
-          Menurunkan kecerdasan otak, karena yang hanya dipikirkan hanyalah handphone, handphone dan handphone 
-          Menjadikan kita seseorang yang cuek, pemalas dan tak peduli dengan keadaan di sekitar kita
-          Dengan adanya smartphone , hidup kita bnyak di isi dengan aktivitas dunia. Sedangkan aktivitas keagamaan banyak kita tinggalkan .
-            Dalam agama islam, memang tak pernah melarang setiap umatnya memiliki benda-benda seperti itu. Namun, apabila benda tersebut sudah banyak merugikan maka sesungguhnya akan marah. Dan ketahuilah, allah tidak suka terhdap orang yang banyak merugi . 

Teman, sesuatu yang kita kerjakan namun tak akan mendapatkn hasil. Maka, sungguhnya pekerjaan itu mubazir/sia-sia. Dan ketahuilah teman, masih banyak hal yang lebih bermanfaat dari pada memainkan handphone. Contohnya (bagi umat islam) , akan lebih berguna bila waktu yang tadinya kita isi dengan handphone. Akan lebih baik apabila kita bertasbih dan menyebut nama Allah SWT J .



                       Namun selain dampak negatif, dampak postif juga ada. Yaitu:
-          Dengan kita menggunakan smartphone, maka kita tidak akan ketinggalan zaman dan tak akan ketinggalan informasi
-          Dengan menggunakan smartphone, kita dengan mudahnya berkomunikasi dengan teman yang jauh dan mudah dalam mencari teman
-          Dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, smartphone sangat membantu.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

alif nugroho. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / four headset comunity

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger